Mitrapolisi/ BANDUNG- Pengguna
jasa Bandara Husein Sastranegara Kota Bandung kini bisa memesan layanan
transportasi online yang terdaftar melalui aplikasi Grab. Platform pemesanan
kendaraan online tersebut hadir melalui kerja sama dengan Primer Koperasi
Angkatan Udara (Primkopau).
Bandara
Husein Sastranegara merupakan bandara ketiga setelah Bandara Soekarno Hatta dan
Halim Perdanakusuma yang telah menjalankan layanan tersebut.
Wakil Wali
Kota Bandung, Oded M. Danial mengapresiasi hadirnya kerjasama antara Grab dan
Primkopau. Hal ini menunjukkan kolaborasi bisa memudahkan wisatawan yang datang
ke Bandung. Kerjasama ini bisa memberikan pelayanan prima kepada para wisatawan
yang datang ke Kota Bandung.
"Kota
Bandung dikunjungi 7 juta wisatawan. Layanan ini semakin memudahkan para
wisatawan untuk mencapai tujuan yang diinginkannya,” kata Oded di sela sela
acara persemian operasional transportasi dari dan ke Bandara Husein
Sastranegara oleh Primer Koperasi Angkatan Udara (Primkopau) dan Grab di Bandar
Udara Internasional Husein Sastranegara, Senin (5/2/2018).
Oded
berharap, hadirnya pemesanan transportasi berbasis digital di bandara, juga
bsia diikuti oleh tempat-tempat lain di Kota Bandung. Sehingga bisa memberikan
kemudahan yang sama.
"Saya
harap hari ini menjadi bukti bahwa kolaborasi di antara kita bisa menghadirkan
pelayanan yang baik. Siapa pun bisa memperoleh layanan yang baik,” ujarnya.
Sementara
itu, Execution General Manager Kantor Cabang Bandara Internasional Husein
Sastranegara PT Angkasa Pura ll, Andika Nuryaman menyampaikan, para calon
penumpang dapat menikmati fitur GrabNow untuk mempermudah pemesanan GrabCar.
Penumpang cukup mengunjungi titik penjemputan Grab yang terletak di terminal kedatangan
bandara. Di sana, petugas Grab akan membantu pemesanan instan. Selain itu juga
disediakan petugas yang membantu memindahkan barang bawaan.
Penumpang akan mendapatkan tarif GrabCar sesuai
aplikasi yang sudah disetujui di awal dan memberikan kepastian harga yang
terjangkau. Armada GrabCar resmi di bandara internasional Husein Sastranegara
dapat dengan mudah dikenali dengan stiker khusus Primkpoau di jendela belakang.
"Hadirnya
Grab secara resmi di bandara Husein Sastranegara bersama Primkopau diharapkan
dapat memberikan kemudahan para pengunjung ke Kota Bandung untuk mendapatkan
layanan transportasi yang aman dan nyaman," katanya.
Sedangkan
Managing Director Grab Indonesia, Ridzki Kramadibrata mengatakan, para calon
penumpang Grab atau GrabCar di bandara tetap harus punya aplikasi Grab di
ponsel. Namun, untuk memesan layanan, pengguna jasa diarahkan ke titik
penjemputan untuk nantinya dibantu oleh petugas.
"Pesannya
pakai fitur Grab Now, jadi nanti pesan di booth itu pakai aplikasi dan mobilnya
sudah tersedia di terminal. Dari Angkasa Pura II sudah menyediakan area khusus
antrean armada taksi online," jelas Ridzki.
Ridzki
menegaskan, para pengemudi GrabCar di bawah naungan Primer Koperasi Angkatan
Udara (Primkopau) dipastikan telah memenuhi standar sebagai armada taksi online
sesuai aturan pemerintah.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar